Minggu, 06 Maret 2016

Ini manfaat sehat dari duet semangka dan merica

Ini manfaat sehat dari duet semangka dan merica

senang mengonsumsi jus semangka? Mengonsumsi jus semangka di pagi hari di kala perut dalam kondisi kosong ternyata berfungsi mendorong keluar racun dalam kandung kemih. Tetapi, efek yang lebih besar bisa kamu dapatkan ketika kamu menambahkan sejuput bubuk merica dan garam pada jus semangka.
Kombinasi dari ketiga bahan tersebut menghasilkan minuman kaya kalsium, magnesium, kalium, tembaga, seng, dan besi. Satu gelas jus semangka ini juga dikemas dengan vitamin C, vitamin B1,B2,B3,B5 dan B6. Kandungan dalam segelas jus semangka tersebut juga menyimpan deretan manfaat ini buat tubuh kamu, seperti yang dilansir melalui boldsky.
1. Menurunkan berat badan
Jus semangka adalah salah satu jus terbaik untuk menurunkan berat badan. Jika kamu menambahkan sejuput merica dalam jus tersebut, maka ini akan menjadi minuman sempurna untuk menurunkan kalori lebih cepat.
2. Mengontrol kolesterol
Jika kamu memiliki kolesterol tinggi, mengonsumsi jus semangka yang ditambahi merica akan membantu tubuh meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).
3. Mencegah kanker
Semangka mengandung antioksidan yang disebut likopen. Antioksidan ini akan membantu menghancurkan sel-sel kanker dalam kelenjar prostat.
4. Menghindari serangan jantung
Semangka mengandung asam folat yang cukup untuk tubuh. Asam folat melancarkan sirkulasi darah ke jantung sehingga mencegah terjadinya gangguan pada jantung.
5. Mengurangi kelebihan cairan dalam tubuh
Semangka adalah salah satu buah yang bersifat diuretik yang membantu menghilangkan kelebihan cairan dalam tubuh. Jus ini sangat baik bagi wanita pada masa menstruasi.
6. Mengatasi sembelit
Sembelit memang seringkali melanda. Tetapi. kombinasi jus semangka dan bubuk merica dapat membantu melancarkan pembuangan sisa pencernaanmu.
Selain manfaat di atas, antioksidan dalam jus semangka dapat mengurangi penumpukan racun dalam tubuh. Kondisi ini juga mengurangi risiko terserang asma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar